11 Bahan Membuat Nasi Kuning ala saya yang Cepat

Dapatkan ribuan koleksi resep masakan yang enak dan Mudah.

Bagaimana sih cara bikin Nasi Kuning ala saya. Pada postingan kali ini kami akan memandu tutorial lengkap cara membuat Nasi Kuning ala saya dengan mudah dan pastinya tidak kalah enak.

Video ini berisi tutorial memasak nasi kuning yang enak dan mudah dibentuk menjadi tumpeng. Silakan tonton videonya sampai selesai dan jangan lupa subscribe. Bahan bahan Untuk nasi kuning Beras Santan Serbuk kunyit Daun pandan Garam Untuk ayam masak merah Ayam yang sudah di goreng Cili kering yang sudah di kisar.

Nasi Kuning ala saya - cookandrecipe.com Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan tumpeng. Namun bisa juga disajikan biasa seperti menu makanan yang lain. Resep Nasi Kuning - Nasi kuning merupakan makanan khas dari Indonesia. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Nasi Kuning ala saya yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 8 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi Kuning ala saya

Untuk dapat membikin Nasi Kuning ala saya pada postingan ini Anda memerlukan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Beras - 5 liter.
  2. Siapkan Santan dari kelapa, parut bersih - 5 butir.
  3. Siapkan Kunyit - 8 biji.
  4. Siapkan Lengkuas - 200 gram.
  5. Siapkan Jahe - 150 gram.
  6. Siapkan Daun Salam - 18 lembar.
  7. Siapkan Daun jeruk - secukupnya.
  8. Siapkan Sereh - 12 batang.
  9. Siapkan Garam - secukupnya.
  10. Siapkan Penyedap rasa - bila suka.
  11. Siapkan Daun pandan biar wangi - .

Warna nasi kuning ini melambangkan gunung emas artinya kemakmuran, kekayaan dan moral yang luhur. Simbol tersebut menjadi alasan nasi kuning sering disajikan dalam acara-acara syukuran. Saya paling suka nasi uduk ala Betawi. Nasi uduk betawi ini sekilas mirip dengan olahan nasi uduk dari daerah lain, hanya nasi yang dimasak Kalau nasi kuning sendiri, saya sebenarnya suka, tapi tidak setiap hari makan nasi kuning karena saya makan ketika ada acara tumpengan dalam rangka.

8 Panduan Resep Nasi Kuning ala saya

Setelah Anda sudah menyiapkan 11 bahan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Nasi Kuning ala saya dibawah ini.

  1. Beras dicuci,lalu direndam semalam, gunanya agar saat di masak ga ada nasi yg masi rasa beras..
  2. Kelapa parut di bagi 2 tempat. Kelapa direndam sekitar 5 menit gunanya biar santan kentalnya banyak..
  3. Sambil nunggu, parut kunyit, diuleg juga gpp. Jahe, lengkuas, sereh, digepreg..
  4. Lalu masak santan masukan jahe lengkuas sereh daun salam daun jeruk daun pandan, juga kunyit (me; parutan kunyit nya ditaro disaringan halus biar santannya ga kotor) tambahkan garam dan penyedap rasa..
  5. Nah tekhnik masak berasnya yg rada ribet (kata saya). Beras di bagi 2; taro di kain saringan yg tipis (mirip gordyn putih 😂). Kukus beras kurang lebih 15 menit, santan dipanaskan kembali tapi ga sampe mendidih (setelah esok paginya yaa...).
  6. Setelah 15 menit beras dikukus, lalu masukkan ke santan panas, aduk"sampai rata. Masak kembali beras seperti biasa. Proses disini saya ga masak lama" yaa... setelah asat santannya, saya masak naskun seperti biasa..
  7. Hasilnya ga ada nasi yg masi mentah dalam ukuran banyak. Ribet kan bund..😂😂😂😅😅😅.
  8. Beras 1,5liter > santannya âž–âž• 1,3 liter..

Nasi kuning biasanya identik disajikan dengan ayam goreng atau telur dadar. Belum tau kan rasanya kalau kita pertemukan dengan rendang daging? Resep Nasi Kuning - Nafsu makan yang tidak terkontrol adalah persoalan yang harus diatasi agar keperluan nutrisi tubuh terpenuhi. Lihat juga resep Nasi kuning magic com enak lainnya. Resep nasi kuning - Siapa yang tak kenal nasi kuning?

Bagaimana sangat mudah bukan membikin Nasi Kuning ala saya ini. Silahkan kamu coba dirumah yaa. Semoga berhasil dan selamat mencicipi. Silahkan kamu simak dan baca koleksi resep masakan enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep